GuidePedia

0



Pada Oktober 2018, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian 
Kelautan dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto mengatakan, lembaga pangan dunia (FAO) mencatat produksi ikan global terus meningkat dari waktu ke waktu, bahkan pertumbuhan kebutuhan ikan global justru terus tumbuh hingga melebihi populasi penduduk di dunia. Diprediksi Budidaya Lele akan menjadi Potensi Primadona Ekspor Indonesia Selanjutnya.


Mengingat besarnya peluang tersebut,perlu adanya strategi pengembangan industri budidaya lele berkelanjutan. Tujuannya sudah jelas, yakni untuk menggenjot produksi lele secara nasional dan memenuhi kebutuhan konsumsi ikan lele dan juga untuk memasok permintaan lele dari mancanegara.

Menurut Dirjen Perikanan, Setidaknya diperlukan tiga Strategi utama yang harus dijalankan agar produksi nasional lele bisa digenjot. Strategi pertama, adalah mengembangkan skala usaha budidaya menjadi sebuah industri yang berbasis teknologi berkelanjutan. Strategi tersebut, harus didorong secara holistik melalui pengembangan industri perbenihan, sistem produksi pembesaran, pengembangan input produksi lebih efisien, pakan mandiri, dan industri pengolahan ikan.

Strategi kedua yang harus dijalankan oleh para pembudidaya, adalah peningkatan daya saing produk. Strategi tersebut wajib diterapkan, karena produk lele di masa mendatang akan berorientasi pada ekspor dan itu menuntut peningkatan daya saing produk. Cara paling ampuh untuk mencapai tujuan tersebut, adalah dengan meningkatkan jaminan mutu dan keamanan pangan.

Strategi ketiga adalah mendorong terciptanya efisiensi produk. Strategi itu, terutama untuk menciptakan bagaimana proses produksi bisa lebih efisien dan simpel dengan tetap mengutamakan kualitas mutu dari setiap produk.

Dengan demikian, kita memahami bahwa, terbuka lebar peluang dalam bisnis budidaya Lele yang dapat dioptimalkan oleh para pelaku bisnis dimana potensi pasar yang dapat ditembuk tidak hanya domestic namun juga pasar mancanegara

Istana Mulia merupakan penggagas Taman Wisata Pendidikan yang berlokasi di Anyer Banten. Kami memiliki Visi untuk menjadikan Taman Wisata Pendidikan dalam berbagai macam format diatas lahan 999+ Ha. Sehingga menjadikan Istana Mulia menjadi Taman Wisata Pendidikan yang Terbesar dan Terlengkap.

Saat ini telah hadir Entreprenuer Academy, dimana kami hadir untuk mempersiapkan putra-putra bangsa menjadi Entreprenuer Indonesia yang produktif dan memiliki daya saing di dalam dunia bisnis. Kami membangun 4 hal kepada para Santri, yaitu Character, Leadership, Entreprenuer, dan Cyber. Kami telah mempersiapkan miniatur - miniatur pada empat hal tersebut untuk para santri berlatih, terlebih pada Entreprenuer kami tidak hanya mempersiapkan miniatur bisnis namun bisnis yang memang dapat dijalankan secara Real sehingga membuka peluang selain belajar, para santri juga dapat mendapatkan pendapatan. Untuk dapat bersaing dalan Industri 4.0, kami juga membekali pengetahuan para santri dengan Pendidikan Cyber dan Pengenalan terhadap Internet of Things (IOT) untuk menunjang data analytic dalam pengambilan keputusan dan tindakan pada saat menjalankan bisnis.

Sehingga kami memiliki komitmen yang kuat untuk terus mengembangkan bisnis bisnis baru agar bisa menjadi Inspirasi para Santri kami serta menumbuhkan mental Entreprenuer pada diri Para Santri

TUJUAN
Saat ini Istana Mulia telah menguasai ± 70 ha Lahan di areal Anyer, Banten. 5.2 ha telah kami gunakan untuk Pengembangan Entreprenuer Academy, dan 32 ha telah berhasil kami jual dan olah dalam bentuk pengelolaan Kerjasama Property dalam bentuk Kavling (Villa) yang akan segera kami realisasikan pembangunannya.

Melihat potensi sumber daya alam yang kami miliki, maka kamipun mulai masuk dalam area Agrikultur, diantaranya untuk pengembangan dibidang Peternakan dan Pertanian. Sehingga saat ini kami telah meluncurkan serta mulai mengembangkan Istana Mulia Smart Farming 4.0. Saat ini kami telah mengembangkan Budidaya Lele dalam Skala yang besar. Budidaya Lele Organik dengan menggunakan Sistem Bio Maksi yang disupport oleh Teknologi Maxigrow. Untuk kami ingin mengajak rekan-rekan dalam Pengembangan Budidaya Lele dalam bentuk Strategic Partnership yang saling menguntungkan

Posting Komentar

 
Top